Pantai Di Lombok Sokil Gob!

Selasa, Februari 07, 2017

Hello bros sists! 

2017 sekarang, berarti udah hampir 2 tahun aku ga nongol dimari bikin artikel karena masih sibuk ngurus negara sama bayar utang negara, jadi so ini saatnya buat nulis lagi. Oyi lanjut!

Kali ini aku pengen share pengalaman di pantai-pantai di Lombok yang kemarin tahun 2014 sempet kedampar disana. 

Lombok, lombok, lombok lebih dari Bali #Boom. Kalo ngomongin eksistensi Bali sama Lombok ya emang lebih Oke Bali lahya, jangan salah juga kalo Lombok nanti bisa nyalip Bali perkara keindahan destinasi nya. Sekarang kita bahas pantai nya aja dulu. 

Pantai-pantai di Lombok sebenernya ga kalah bening kok cuy, iya bening kaya kamu mbak #kecupkening. Serius, pantai-pantai lombok masih bersih banget sebenernya, belum banyak yang ngerusuh disana. Mari kita ulas satu-satu ya jangan rame-rame. Sekuut! 

1. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok

Sama-sama Kuta, tapi pantai Kuta ini beda sama yang di Bali, kalo ini di Lombok kalo yang satunya di Bali #tampar. Kalo boleh dibilang, ini salah satu pantai paling ajib di Lombok, air lautnya masih jernih dan bening banget. Buat penikmat sunset sedap banget pantainya, ditambah udah banyak gazebo buat nyantai.
Hehe beli kek bang
Kalo di Kuta Bali banyak cowboy pantai yang 'gitu', beda lagi di Kuta Lombok yang banyak akamsi (anak kampung sini) yang nawarin kerajinan gelang. Mereka ga malu-malu nyamperin kita buat nawarin gelang dengan harga 5ribuan plus senyum ramah banget. Apes jadi inget senyum kamu #gagalmoveoncoeg


2 rebu 3, 2 rebu 3
Satu yang paling aku inget sama anak-anak disini namanya Dendi, perawakan gendut, bertopi bawa golok macem preman pasar klojen tapi make bedak #WAKWAW. Paling kocak dah, dia kalo nawarin gelangnya maksa banget, pake urat pake otot. Gak deng becanda. Sohib kita banget tuh waktu di pantai Kuta, semoga bisa ketemu ya bro kalo balik kesana hehe

Ga beli gelang, ga pulang
Oya, pantai ini di ada di Kab. Lombok Tengah, perjalanan sekitar 1,5 - 2 jam dari Bandara Internasional Lombok. Jalan nya juga udah aspal jadi tenang aja heheu


2. Pantai Selong Belanak

Jemmm pol
Dari jempol udah ngerti gurih pantainya kan? Ini salah satu pantai paling gurih gurih nyoi banget lah pokoknya di Lombok. Bentangan pantainya cukup panjang plus birunya air laut plus putih pasirnya plus pijat plus plus. Buat yang suka ke pantai sama keluarga cocok banget disini banyak gubuk warung penjual makanan yang bisa dipake neduh. Tapi kalo buat yang suka kesunyian kurang cocok sih ini pantai soalnya lumayan rame disini.

Mbak papan surf nya ketinggalan
Kalo kalian pecinta ombak surfing, ini pantai cocok sumpah, susu tumpah! Soalnya disini emang spot buat surfing, ombak nya cocok buat pemula sama yang udah biasa. Banyak juga kok bule-bule yang surfing sama njemur susu kulitnya disini. 

Tapi hati-hati disini, kalau ga kuat sama angin sepoy sepoy bisa bahaya, bisa nyaman sampe ketiduran. Menurut aku sih, ini pantai ter-perfect yang pernah aku kunjungin, kaya bukan di Indonesia gitu. Gimana ngga, air laut biru bening, banyak gazebo buat nyantai, liat orang surfing, bule jemur jemur bejibun. Mantap lah gan!

3. Pantai Mawun

Pantai Mawun
Pantai Mawun bukan miwon ya, itu micin. Pantai ini unik lokasinya, dia kaya bendungan diapit 2 bukit besar dan yang bikin asik itu ombaknya, tenang banget jadi bisa buat berenang. Aman dan air nya jernih jadi bisa liat dasar nya. 

Adem ya mbak?
Kalo pengen tiduran santai paling enak bawa tiker, tinggal gelar dibawah pohon gede yang rimbun ini cuy. Tapi sayang kalo di Pantai Mawun kita ga bisa liat sunset gara-gara kehalang bukit, tapi kalo cuman buat nikmatin suasananya disini cukup oke kok. Disini juga ga banyak turis, cukup sedap buat menyendiri mikir skripsi, gebetan, pacar orang juga. Ya gak? 

4. Pantai Tanjung A'an

Tanjung Aan
Pantai Tanjung A'an atau Tanjung An ini masih satu barisan sama pantai-pantai diatas kok. Pantai ini juga lumayan unik, ada 2 jenis pasir yang beda dalam satu pantai. Pasir segede merica bakal kita temuin di jalan sekitar bibir pantai, setelah naik bukit sedikit dan ke pantai utamanya nya, pasir yang kaya merica tadi kaya di-blender, alus banget bor!

Disini juga banyak pedagang gelang tapi bukan akamsi, cuman sayang ga jual pomade. Coba aja ada. 

Lagi surut cuy
Lokasi pantai Tanjung Aan ini di Kab. Lombok Tengah sekitar 3km perjalanan dari Pantai Kuta, jadi ga terlalu jauh. Masalah tiket disini free cuy, fasilitas toilet, atm, restoran salon, gym, panti pijet juga ada.

Saking mantepnya pantai ini, pernah dipake jadi lokasi syuting iklan rokok terkenal. Yang jingle nya enak didenger pokoknya. 

5. Pantai Tangsi / Pantai Pink

Pantai Pinkan Mambo
Sebenernya Pantai Pink warna pasirnya ga terlalu pink, cuman kalo udah diliat dari jarak deket emang warnanya pink #gimanasih. Jadi warna pink pasirnya berasal dari pecahan coral-coral warna merah gitu cuy. 


4 Perjaka Tangkas
Lokasi pantainya di Kab. Lombok Timur, butuh waktu 30menit perjalanan pake perahu nelayan dari dermaga Tanjung Luar Lotim. Sebenernya kalo mau lewat jalan bisa cuman jalanan berlubang 10km dengan waktu tempuh 2jam lumayan boros waktu. Sayang kan? Sayang :*


Senyum Sapa Salam
Sekitar sini banyak warung yang jual makanan. Tapi paling enak kalo makan disini bareng nelayan atau supir perahu nya, jadi kita bisa dibantu mereka nyari ikan, cumi atau kepiting. Nah kalo udah, tinggal bakar bakar sambil nyantap lah heheu. 

6. Gili Pasir (Bonus)

Nih lakonnya

Nih bonus paling ajib, namanya bonus emang paling paling. 

Gili Pasir ini bisa kita temuin pas perjalanan ke Pantai Pink dari Dermaga Tanjung Luar. Tapi waktu yang pas sekitar jam 2-3 an, air laut masih surut. Sebenernya gili pasir ini masih satu daratan sama pulau kambing, jadi waktu antara surut dan pasang gili pasir keliatan kayak Pulau pasir yang berdiri sendiri. 

Udah ah, gausah dibaca tulisannya. Nikmatin fotonya aja yak heheu

Gambar cuma pemanis

PS: Jangan lupa subscribe, like, commen

Bisa Dibaca Juga

7 Komentar

  1. Anjrit gokil bro haha

    BalasHapus
  2. Wew, keren pantai pantainya.

    yuk singgah ke kidalnarsis.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih bang, salam kenal hehe
      udh saya follow jg hehe

      Hapus
  3. alhamdulillah udah pernah ke Pantai Kuta , Tanjung Aan, sama Mawun, yg nyesek bgt sih ga sempet ke Selong Belanak karena kesorean kelamaan di Mawun, padahal deket banget :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahh sayang bgt padahal paling ga sampe 20 menit :(( haha

      Hapus
  4. Mantap... Jangan lupa berkunjung juga gan ke blog saya https://ngopibareng09.blogspot.co.id saling follow y!!!

    BalasHapus