Manjakan Mata dan Badan Dengan Menginap di Resorts Berikut

Indonesia, Indonesia, Indonesia. Nama yang gak asing kalo liat pesona alam dan budayanya. Ada satu fakta unik, bahwa kalian perlu waktu sekitar 37 tahun untuk menjelajahi seluruh pulau Indonesia kalo diasumsikan menginap selama 1 hari untuk 1 pulau. Terlalu puas jika selama 37 tahun menikmati keindahan setiap pulau nya. Tapi kali ini, saya akan membahas beberapa hotel dan resorts di Indonesia dengan view-nya yang memanjakan mata kalian. Langsung aja, cekibrot!

1. Viceroy Bali


Viceroy Villa adalah resort berbintang 5 di Bali tepatnya daerah Ubud yang dikelola oleh sebuah keluarga. Resort yang memiliki 25 villa mewah dengan masing-masing kolam pribadi ini dibangun di atas "Lembah Para Raja", sebuah julukan yang diberikan penduduk setempat untuk generasi Kerajaan Bali yang tinggal di desa sekitar. 

Diperlukan waktu sekitar 45 menit perjalanan darat dari Ngurah Rai International Airport. Bahkan jika ingin menuju resort ini tanpa ba-bi-bu, pengelola resort menyediakan helipad jika ingin menyewa Helikopter. FYI, Viceroy Villa merupakan satu-satunya hotel dengan fasilitas Helipad. 

Menginap disini dijamin super nyaman ditambah suasana asri pedesaan khas Bali. 



2. Bambu Indah, Bali


Masih di pulau yang sama, daerah yang sama, Ubud Bali. Bambu Indah, sebuah resort yang berdiri di atas sebuah tambak ikan yang bangunannya didominasi oleh ornamen bambu sesuai dengan namanya. Konon, semua bangunan berusia lebih dari 100 tahun dan disulaplah menjadi resort yang cukup etnik. 

Menginap di hotel ini kita akan dibawa suasana jaman dulu, jaman dimana anak kecil belum kenal cinta #eh, maksud saya masa kecil saat berkunjung ke rumah nenek. Suasana tersebut memang dapat dirasakan saat ke daerah Ubud yang memiliki alam yang asri dan teduh. 

Bambu Indah dapat menjadi referensi tempat menginap yang cocok bagi kalian yang ingin mengulang masa lalu dan mencari suasana tenang. Resort ini juga cukup unik karena pengunjung akan disuguhkan kesan menginap di "Gubuk Mewah" dengan interior kamar dengan pemandangan kolam ikan di bawah lantai. 


3. Exotic Ora Beach Resort, Pulau Seram, Maluku


Bergeser ke daerah Timur Indonesia, yaitu Maluku terdapat landscape destinasi yang tak kalah memukau dengan Maldives atau Karibia. Pantai Ora di Pulau Seram namanya, tempat yang sangat nyaman jika kalian ingin honeymoon dengan pasangan kalian. 

Tetapi kurang lengkap jika kalian menghabiskan waktu disana tanpa penginapan yang cocok. Disana terdapat sebuah resort bernama Exotic Ora Beach yang dimiliki oleh sebuah keluarga yang memiliki 10 kamar standar dan 10 bungalow. 

Dengan pemandangan lepas Pantai Ora semacam Maldives akan membuat kalian merasa lupa akan penat dan beban. Atraksi lain yang akan kalian dapat adalah Bird Watching di penangkaran burung ataupun pada rumah pohon.



4. Misool Eco Resort, Raja Ampat, Papua


Sudah tak asing Raja Ampat menjadi impian traveler Indonesia maupun mancanegara. Sebuah kawasan surga bawah laut dan gugusan pulaunya, menjadi obsesi tersendiri bagi pecandu keindahan alam. Di Raja Ampat terdapat sebuah resort bernama Misool Eco Resort yang berada di selatan Raja Ampat, pusat segitiga terumbu karang yang dapat memanjakan mata jika dipandang dari atas bukit. 

Menurut beberapa media terpercaya, Misool Eco Resort bertarif sekitar 2000 euro untuk 7 malam. Sebuah harga yang tak murah, hingga CNN menyebutkan bahwa resor ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia. 

Tak salah memang jika resort ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia, dengan suguhan view yang ciamik, Raja Ampat sob.



5. Komodo Resort Pulau Sebayur, Nusa Tenggara Timur


Banyak orang yang sudah berkelana kemana-mana, tapi tidak semua orang pernah menjejakkan kakinya di Pulau Komodo. Gugusan kepulauan mini ini sesungguhnya sangat menarik karena baik pulau maupun lautannya menyimpan pesona yang tak ada di tempat lain. Lihat saja misalnya pulau kecil ini, yang resort-nya tidak seberapa banyak, menghadap bibir pantai yang begitu bening.

Dengan konsep ramah lingkungan dan fasilitas AC setiap kamar yang berjumlah 16 kamar. Bahkan sebelum memutuskan apapun yang ingin dilakukan di Pulau Komodo (trekking, snorkeling, lihat komodo, diving), barangkali anda sudah terpesona duluan dengan indahnya resort ini. Bahkan hanya 100 meter dari resort ini, anda sudah bisa bertualang dan melihat secara langsung komodo di Taman Nasional Komodo. Lihatlah hewan endemik yang hanya ada di Indonesia ini.




6. Amanjiwo Borobudur Resort, Yogyakarta


“Amanjiwo” dalam bahasa lokal berarti “jiwa yang damai”. Hotel resort satu-satunya yang berhadapan langsung dengan candi Borobudur yang berjarak kurang dari 1 km dari candi tersebut. Tempat-tempat kuno dapat dijangkau 10 menit bermobil, Candi Prambanan dijangkau sekitar 1 jam. Kota terdekat adalah Yogyakarta sekitar 40 km dari penginapan. Resor ini berjarak 50 km ke Bandara Internasional Adisucipto dan 50 km ke Stasiun Tugu.

Oleh karena sangat dekat dengan Borobudur, tradisi dan kearifan lokal sangat melekat di mana hotel itu berlokasi. Bahkan ketika kita berada di sana, seolah kita dibawa ke mesin waktu, memasuki berabad-abad yang lampau dimana Borobudur dibangun dan baru berdiri. Era Dinasti Syailendra.

Arsitektur Amanjiwo memang dilahirkan dari sejarah, tradisi, dan budaya Jawa yang kuat. Contohnya lobi sebagai tempat umum yang dibangun dengan desain melingkar dan berbentuk kubah pada bagian tengah. Mengagumkan! Bahkan, anda bisa mengalami sendiri apa yang mungkin menjadi tradisi masa lalu di sini.




7. Bulgari Resort and Hotel, Bali


Bali lagi dan lagi. Yap, ini adalah favorit pilihan saya pribadi, sebuah resort yang berada di tebing daerah Uluwatu, Pecatu, Bali. Resort ini memiliki desain arsitektur yang sangat indah perpaduan antara Italia dan Bali. Terletak di ketinggian 150 mdpl dan menghadap ke samudera Hindia, resort ini menyuguhkan view sunset yang romantis bila kalian ingin berbulan madu. 

Bulgari Resort menyediakan 59 villa dengan jendela yang langsung menghadap samudera Hindia. Setiap villa nya didesain sedemikian rupa agar dapat memancarkan pesona tradisional Bali yang eksotis. 

Banyak fasilitas yang ditawarkan di Bulgari Resort, diantaranya 4 bar tepi kolam dengan desain yang berbeda, tempat spa dan sauna bintang 5 dengan suasana Ritual Aryuverda Bali serta layanan gratis antar jemput ke Bandara Internasional Ngurah Rai. Disekitar resort ini juga terdapat beberapa obyek wisata seperti Tebing Uluwatu, Pura Uluwatu, Pantai Padang-Padang. 





***
Nah itulah beberapa referensi Resort dan Hotel berbintang di Indonesia dengan fasilitas dan pemandangan yang menawan. 

Segera agendakan jadwal dan budget kalin buat nginep disini. Tapi seenggaknya harus jual surat tanah dulu kalo mau nginep disana. Karena rata-rata harga kamar bisa sampai 15 juta permalam. Wow pasti seimbang sih sama pelayanan yang diberikan.

Credit: uncle Google

8 komentar:

  1. Udah nyobain sama survey? 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum, tp referensi di internet beberapa dipilih itu hehe

      Hapus
  2. Boleh minta alamat email gaa? Tolong bantuannya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. satyabhaktin@gmail.com, ditandain penting aja, biar ga tenggelam ya

      Hapus
  3. Balasan
    1. Cr: google mas hehe, semoga foto asli bisa nyusul satu persatu hehe, Amiin

      Hapus
  4. penginapan-penginapan yang sangat luar biasa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. luar biasa juga harga /room /night nya haha. Semoga bisa nyobain satu-satu suatu saat

      Hapus