World Tourism Day 2015 Indonesia

Minggu, September 27, 2015

Menjadi salah satu anggota UNWTO (United Nations World Tourism Organization), Indonesia juga merayakan Hari Pariwisata Dunia yang jatuh setiap tanggal 27 September untuk memperlihatkan pentingnya pariwisata di bidang ekonomi global. Tanggal 27 September dipilih sebagai Hari Pariwisata Dunia bertepatan dengan berdirinya UNWTO pada tahun 1970.

Setiap tahunnya UNWTO menunjuk satu negara sebagai tuan rumah WTD (World Tourism Day). Dan Burkina Faso di Afrika Barat telah ditunjuk sebagai tuan rumah dihelatnya World Tourism Day pada tahun 2015. Dengan mengangkat tema 1 Billion Tourists 1 Billion Opportunities yang bermakna setiap wisatawan mewakili satu kesempatan untuk mendorong pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan kontribusinya untuk bidang ekonomi dalam dunia Pariwisata. 

Bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia 2015, Indonesia mengagendakan upacara penyambutan wisman Tiongkok di Bandara Soekarno Hatta. Menurut staf ahli Menteri Pariwisata bidang Kemaritiman mengatakan bahwa, upacara tersebut merupakan penyambutan simbolis untuk memperlakukan wisatawan dari berbagai negara secara istimewa dan terdapat sekitar 200 turis Tiongkok dengan destinasi ke Pulau Bali. Menurut salah satu wisman Tiongkok, Bali merupakan destinasi populer bagi masyarakat Tiongkok. 

Upacara penyambutan itu dilakukan di terminal kedatangan Internasional 2F Bandara Sekarno-Hatta. Perwakilan turis yang datang menerima goodie bag bertuliskan Wonderful Indonesia dan juga kalungan kain tenun khas Ende. Para turis itu pun tersenyum senang dengan sambutan yang hangat dari perwakilan Kemenpar dan juga beberapa putri wisata.

Tiongkok merupakan salah satu negara yang diberlakukan bebas visa ke Indonesia. Dan dengan adanya penyambutan simbolis dan diberlakukannya bebas visa ke Indonesia kepada berbagai negara tersebut diharapkan meningkatnya tingkat kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Bisa Dibaca Juga

2 Komentar

  1. Biarlah Bali aja yg populer dikalangan dunia, Lombok dan seterusnya jangan....biar org Indo dulu yg eksplor heheh. Ga ding~ tp sedih kalo ada spot keren di Indo yg mempopulerkan malah wisman~

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka bayangin klo wisman cuman kenal nama semua destinasi dari nama daerahnya tapi belom sadar klo di Indonesia. Dan klo udh dikenal semua baru sadar klo di Indonesia haha

      Hapus