What is Vakansee?

 VAKANSEE : Vacation mood on!


Halo semua,

Sebelumnya selamat datang di blog pribadi gua. Ya, seseorang out of nowhere yang jatuh cinta sama namanya jalan-jalan meskipun dompet lagi engap-engapan. Kenalin nama gua Satya, gua udah nulis blog ini sejak 2015, tahun yang terhitung baru banget buat nulis sebuah blog.

Buat kalian yang belum tau Vakansee apa dan kebetulan penasaran sampe sampe nge-klik what about Vakansee, pas banget karena gua mau jelasin ini blog apa. 

Jadi semua yang tertuang dan tertulis di blog ini mengandung komposisi cerita pengalaman perjalanan yang udah gua jalanin sepanjang hidup dan hal apapun tentang traveling. Vakansee sendiri gua ambil dari kata vakansi. Menurut Kamus Besar Bahasa Indramayu, maksud gua Indonesia atau KBBI, arti dari Vakansi adalah libur atau liburan. So jelas, ini adalah travel-blog. 

Emangnya apaansih esensi traveling atau jalan-jalan?

Gua yakin buat kalian semua yang udah terdampar di blog ini pasti ga ada yang ga suka buat namanya jalan-jalan atau liburan. Seorang pujangga pernah bilang gini. 
"Pada setiap perjalanan panjang diawali dengan satu langkah kecil."
Sebuah logika dasar buat anak yang bahkan baru belajar baca ya haha. Tapi gua ga mau ngajak berfilsafat, tapi ini yang mendasari gua buat tau esensi dari sebuah perjalanan. Mbak Mira Lesmana pernah bilang kalau 
traveling itu lebih dari sekedar mencari petualangan dan siap untuk apa saja, tapi juga bersentuhan dengan orang-orang dan budaya setempat.

Bagi gua, perjalanan itu adalah salah satu cara buat lu mengenal diri lu sendiri dan juga orang lain. You have to understand, traveling is not only a breather but also a self-fulfillment. Bahkan dengan khayalan gua yang terbilang agak aneh pernah ngebayangin kalo gua pengen hidup buat traveling dan traveling buat hidup. Tapi gaada yang ga mungkin yakan di dunia ini, termasuk bermimpi.

So dengan khayalan gua, dengan kesukaan gua terhadap hal-hal baru semoga dengan langkah kecil ini gua bisa menjadi orang yang baru. Orang yang lebih memaknai perjalanan hidupnya dan menjadi tempat terbaik untuk berkontemplasi. 



0 Komentar:

Posting Komentar